Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tidak Kering

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tidak Kering

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit yang sehat? Pada dasarnya kulit yang sehat dan juga berseri merupakan idaman bagi semua orang, khususnya bagi kaum para wanita.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat memiliki kulit yang sehat dan juga bersih memang dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Namun perlu kalian ketahui bahwasanya kulit yang sehat itu tidak akan datang begitu saja, melainkan perlu adanya sebuah perawatan khusus yang dilakukan secara konsisten.

Pada dasarnya, kulit akan masuk kedalam fase regenerasi setiap 27 hari. Saat siklusnya berakhir, kulit perlu dibersihkan agar sel kulit mati tidak menumpuk.

Sel kulit mati yang bercampur dengan keringat, debu, dan kotoran bisa menyebabkan kulit terlihat kusam dan kering.

Adapun cara yang simpel dan sederhana untuk menjaga kesehatan kulit yankni dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebih, rutin membersihkan kotoran dikulit, serta mengkonsumsi sumber nutrisi alami yang baik untuk kulit.

Tak hanya itu saja, kalian juga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi, seperti brokoli, asparagus, tomat, kubis merah, ubi merah, apel, pir, anggur, jeruk, pisang, mangga, nanas, pepaya, dan stroberi.

Namun, untuk perawatan dari luar, kalian dapat memulainya dengan tips yang berikut ini. yuk langsung simak penjelasan berikut ini.

1. Membersihkan wajah dengan teratur

Apabila kalian sudah selesai melakukan aktivitas diluar ruangan, ada baiknya jika kalian langsung membersihkan wajah dari kotoran yang mungkin saja menempel.

Pastikan kalian membersihkan seluruh kotoran, minyak, dan sisa kosmetik benar-benar terangkat sempurna. Kamu bisa membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih yang dijual bebas. Untuk hasil maksimal disarankan untuk membersihkan wajah dua kali sehari, saat siang dan sebelum tidur.

2. Menggunakan pelembab

Tips berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat adalah dengan rutin mengaplikasikan pelembab pada kulit.

Perlu kalian ketahui bahwa pelembab biasanya menganduung mineral dan juga vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Pelembab dapat membantu kulit mempertahankan tingkat kelembaban alaminya. Oleskan pelembab setiap selesai mandi, setiap selesai membersihkan wajah, dan kapanpun jika dibutuhkan.

3. Memakai tabir surya

Tips menjaga kesehatan kulit yang berikutnya adalah dengan memakai tabir surya sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Hal ini sangat penting dilakukan ya, mengingat tabir surya merupakan senjata yang paling ampuh untuk melindungi kulit dari dampak negatif sinar matahari.

Sinar matahari tentu saja baik karena bisa merangsang tubuh memproduksi vitamin D. Namun jika terus menerus terpapar sinar matahari (sinar ultraviolet A atau B) tanpa perlindungan, warna kulit bisa berubah.

Ketika kamu berada dibawah teriknya sinar matahari tanpa adanya perlindungan, dapat membawa dampak yang buruk untuk kulitmu, seperti kulit yang terbakar bisa menjadi hitam dan kusam.

Tak hanya sampai disitu saja, terkena paparan sinar matahari secara langsung dengan memakai tabir surya ternyata juga dapat  melindungi kulit dari potensi terjadinya kanker kulit.

Untuk itu, dianjurkan bagi kamu agar menggunakan tabir surya yang mengandung SPF minimal 15 sebelum keluar ruangan. Aplikasikan kembali tabir surya itu dua jam sesudahnya bila saat itu kami masih berkegiatan di bawah sinar matahari langsung.

4. Mengonsumsi makanan yang sehat

Tips menjaga kesehatan kulit yang berikutnya adalah dengan menjaga pola makan dan banyak mengomsumsi makanan yang sehat.

Jika sebelumnya kamu memilih donat sebagai camilan, coba sesekali ganti dengan smoothies sayuran atau tomat potong. Tomat mengandung likopen yang punya fungsi menjaga elastisitas kulit. Sedangkan sayur-sayuran mengandung antioksidan yang dapat menjaga kulit terlihat muda dan sehat.

5. Memiliki waktu tidur yang cukup

Tips mendapatkan kulit yang sehat berikutnya adalah dengan memiliki waktu tidur yang cukup. Perlu kaian ketahui bahwa ketika kalian tidur, kulit akan menghasilkan kolagen  yang dapat meningkatkan aliran darah.Aliran darah yang lancar akan membuat kulit tetap lembab dan lembut. Tidur juga membantu sirkulasi tubuh jadi lebih baik. Sirkulasi yang baik akan membuat nutrisi mengalir dan mencegah kulit jadi kusam.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tidak Kering Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tidak Kering Reviewed by AdmLebihSehat on Oktober 05, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.