Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Siapa sih yang tak ingin memiliki gigi yang putih bersih? Kondisi gigi yang putih tentu dapat membantu kalian menjadi lebih percaya diri dalam tampil didepan umum, iya kan?

Tak hanya tampil lebih percaya diri, kondisi gigi putih dan bersih juga dampat membuat kita menjadi lebih percaya diri untuk senyum di depan orang yang banyak.

Namun sangat disayangkan, ternyata cukup banyak orang yang masih memiliki kondisi gigi yang kuning yang tentu saja sangat mengganggu penampilan.

Lantas, bagaimana sih sebenarnya cara alami untuk mengatasi gigi yang kuning? Sudah tahu belum? Daripada risau, yuk langsung simak saja penjelasan berikut ini.

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Menjaga kebersihan  mulut dengan baik

Langkah terpenting yang dapat Anda lakukan dalam memutihkan gigi secara alami adalah membaca doa syafaat terlebih dahulu serta menjaga kebersihan mulut dan gigi yang baik. Menyikat gigi secara teratur, setidaknya dua kali sehari, dapat membantu mencegah dan mengurangi  noda yang membuat gigi menjadi kuning.

Setelah menyikat gigi, disarankan juga untuk membersihkan sisa makanan  di antara gigi dengan benang gigi. Gunakan obat kumur sesuai kebutuhan untuk hasil terbaik.

2. Menyikat gigi dengan baking soda

Menggosok gigi dengan pasta gigi telah lama dianggap efektif untuk memutihkan gigi secara alami. Oleh karena itu,  sedikit produk pasta gigi yang menggunakan baking soda sebagai salah satu bahan utamanya.

Selain  membeli produk pasta gigi yang mengandung soda kue, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan  mencampurkan satu sendok teh  soda kue dengan dua sendok teh air.

3. Makan buah-buahan yang mengandung asam malat

Asam malat adalah zat alami yang ditemukan dalam buah-buahan yang dikatakan dapat memutihkan dan mengurangi kerusakan gigi. Ada beberapa buah yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan manfaat asam malat ini,  seperti stroberi, semangka, dan apel.

Selain buah-buahan yang mengandung asam malat, Anda bisa mencoba  nanas, jeruk, dan pepaya, yang juga dikatakan dapat memutihkan gigi secara alami.

4. Laring dengan minyak nabati (Minyak menarik)

Laring dengan minyak nabati, seperti minyak kelapa, Anda juga dapat memilih pemutihan gigi  alami. Hal ini karena minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat mengurangi peradangan di mulut dan membunuh bakteri penyebab  plak dan kerusakan gigi.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa berkumur atau  oil pull dengan 1 sendok makan minyak kelapa setiap hari selama 15-20 menit. Namun, Anda tetap harus berhati-hati untuk tidak mengonsumsi minyak kelapa. Setelah  berkumur, buang minyak kelapa ke tempat sampah dan gosok mulut  seperti biasa.

5. Berhenti merokok

Tembakau dalam rokok adalah salah satu penyebab noda  gigi yang sulit dibersihkan. Dalam jangka panjang, merokok dapat menyebabkan masalah kesehatan mulut seperti gingivitis bahkan kanker mulut.

Selain memutihkan gigi secara alami, berhenti merokok juga dapat membantu tubuh  menjadi lebih sehat dan mengurangi risiko penyakit lain akibat  merokok, seperti penyakit jantung, stroke, dan kanker paru-paru.

Selain cara-cara yang disebutkan di atas, dianjurkan untuk mengurangi konsumsi minuman penghitam gigi seperti teh, kopi dan soda. Jika memungkinkan, gunakan sedotan untuk minum atau sikat gigi segera setelah minum untuk mencegah noda menempel pada gigi.

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Reviewed by AdmLebihSehat on Oktober 20, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.