Begini Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Begini Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Siapa sih yang tak ingin memiiki rambut panjang hitam berkilau dan sehat? Kita semua tahu bahwa rambut menjadi mahkota, khususnya bagi perempuan.

Namun hal itu tentu tak segampang yang dibayangkan, karena faktanya banyak kaum wanita yang mengeluhkan kondisi rambutnya yang lepek, bercabang, hingga mudah patah.

Kondisi tersebut tentu membuat masalah terhadap pertumbuhan rambut, sehingga rambut cenderung akan sangat lama untuk bertambah panjang.

Namun kamu tak perlu khawatir karena faktanya kita dapat memanfaatkan beragam cara yang alami untuk membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Penasaran apa saja? yuk langsung simak saja penjelasan berikut ini.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

1. Jalani Diet Sehat

Selain menurunkan berat badan, diet seimbang juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Makanan kaya asam amino dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dari dalam.

Asam amino adalah zat yang membentuk protein sehingga tubuh dapat memperbaiki jaringannya sendiri. Makanan yang mengandung asam amino, seperti alpukat, salmon, biji-bijian, ayam dan lainnya, dapat membantu  rambut Anda tumbuh dengan baik.

2. Gunakan Cuka Apel

Cuka sari apel adalah campuran sari  apel yang difermentasi. Kandungan  cuka sari apel dapat merangsang pertumbuhan folikel rambut. Jadi rambut cepat tumbuh.

Petunjuk Penggunaan, Permukaan dicuci secara merata dengan air cuka sari apel. Kemudian, bersihkan rambut yang terkena cuka sari apel dengan sampo biasa yang tidak beraroma. Gunakan metode ini 2-3 kali  seminggu untuk pertumbuhan rambut yang cepat.

3. Mandi dengan Air Hangat

Tahukah Anda bahwa air panas dapat merusak rambut? Suhu air yang terlalu tinggi merusak rambut dengan cepat. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan suhu air mandi agar rambut tidak rusak.

Cobalah mandi air hangat. Suhu hangat dapat membuka kutikula rambut dan memudahkan penyerapan sampo dan kondisioner. Air hangat juga dapat mengangkat sel-sel mati, kotoran dan ketombe.

4. Gunakan Conditioner

Menggunakan kondisioner setelah keramas secara teratur juga bisa menjadi cara cepat untuk membuat rambut Anda lebih panjang. Selain meningkatkan pertumbuhan rambut, kondisioner juga dapat mempertahankan kelembapan rambut untuk mencegah kerusakan seperti rambut kering, rapuh, dan kusam.

Jadi jangan lupa untuk sering menggunakan kondisioner setelah keramas, minimal 2 kali seminggu, agar rambut Anda tetap panjang dan sehat.

5. Kurangi Pemakaian Alat Pemanas Rambut

Aksesori rambut seperti pengering rambut, pelurus, dan pengeriting rambut benar-benar dapat mempercantik gaya rambut Anda. Namun jika Anda terlalu sering menggunakannya, panas dari alat ini akan melemahkan rambut Anda sehingga mudah patah dan rontok.

Stres panas yang ditimbulkannya juga mencegah pertumbuhan rambut dalam jangka panjang. Tip selanjutnya untuk menumbuhkan rambut dengan cepat adalah mulai mengurangi penggunaan alat-alat rambut yang menghasilkan panas.

Lebih baik mengeringkan rambut secara alami dengan membiarkannya kering. Namun jika Anda sedang terburu-buru, Anda bisa menggunakan pengering rambut, pelurus rambut, atau pengeriting rambut.  Pastikan suhu tidak terlalu panas. Jangan lupa gunakan vitamin rambut untuk menjaga kelembapan rambut.

6. Pijat Kulit Kepala Secara Rutin

Cara cepat menumbuhkan rambut lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan merangsang  rambut dengan memijat kulit kepala secara rutin, minimal 3 kali  seminggu.

Membantu melancarkan peredaran darah di kulit kepala sehingga proses pertumbuhan rambut  lebih cepat.

Pijat kulit kepala seharusnya tidak hanya dilakukan di salon dengan creambath, tetapi juga bisa dilakukan di rumah tanpa  menguras  kantong. Setelah keramas, pijat kulit kepala dengan lembut selama 3-5 menit.

Selain memperlancar peredaran darah, memijat kulit kepala juga menghilangkan kotoran dari kulit kepala yang menyebabkan tumbuhnya jamur seperti ketombe. Ini bukan cara mudah menumbuhkan rambut secara alami.

7. Hindari Mewarnai Rambut

Apakah Anda sering mengganti warna rambut? Jika Anda ingin mempercantik rambut, jangan terlalu sering mewarnai rambut.

Pasti sudah tahu kan kalau pewarna rambut mengandung bahan kimia? Jika digunakan terlalu sering, bahan kimia di dalamnya dapat merusak kulit kepala dan mencegah pertumbuhan rambut.

8. Perbanyak Konsumsi Protein

Selain perawatan eksternal, perawatan internal juga diperlukan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi makanan  kaya  protein agar folikel rambut Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan rambut.

Selain menguatkan rambut, makanan kaya protein  seperti susu, kacang-kacangan dan daging juga  menjaga rambut tetap sehat dan tidak mudah rusak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Naga Merah untuk Kesehatan

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Untuk Investasi Kesehatan Jangka Panjang

Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh Manusia