Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam, Yuk Simak!

Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam, Yuk Simak!

Seperti yang kita ketahui bahwa ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang jarang sering terlihat. Akan tetapi ternyata tak sedikit orang yang memiliki kondisi ketiak yang hitam dan berimbas kepada rasa kepercayaan dirinya.

Apalagi buat mereka yang cenderung suka menggunakan pakaian sejenis sleeveless. Inilah salah satu alasan mengapa tak sedikit orang yang mencari cari bagaimana caranya untuk mendapatkan kulit ketiak yang putih bersih.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara alami untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam, daripada penasaran yuk langsung simak saja penjelasan berikut ini.

Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam

1. Minyak Zaitun

Saya yakin Anda sudah familiar dengan minyak ini. Minyak zaitun terkenal dengan kandungan antioksidannya yang bisa memberikan banyak manfaat untuk kulit lho! Oleskan minyak pada kulit ketiak dan pijat selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan ini secara teratur sampai Anda melihat hasilnya.

2. Cuka Sari Buah Apel

Buah apel yang difermentasi ini juga dipercaya dapat memutihkan ketiak. Caranya mudah, cukup campurkan cuka sari apel dan soda kue hingga berbuih dan oleskan pada ketiak hingga kering. Bilas dengan air bersih dan ulangi 3 kali seminggu.

3. Irisan Timun

Mentimun memiliki manfaat sebagai zat pemutih kulit. Cukup gosokkan irisan mentimun ke ketiak Anda, cuci setelah 10 menit dan keringkan dengan handuk lembut. Perawatan kulit ketiak ini sebaiknya dilakukan minimal dua kali sehari sampai hasilnya terlihat.

4. Kunyit

Selain dapat digunakan sebagai masker, kunyit juga dipercaya dapat memutihkan kulit ketiak. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur 1 sendok teh bubuk kunyit dengan 1 sendok teh kering dan cuci dengan air. Ulangi cara di atas dua kali seminggu.

5. Kentang

Kentang tidak hanya enak untuk disantap, tapi ternyata kentang juga memiliki manfaat yang tak terhitung untuk kesehatan kulit. Jika ingin menggunakan kentang sebagai pengobatan ketiak, parut terlebih dahulu kentang kemudian peras kandungan airnya. Kemudian oleskan jus kentang ke area ketiak dan biarkan selama 10 menit lalu cuci dengan air bersih.

6. Campuran susu, air mawar, dan kulit jeruk

Campurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan air mawar dengan kulit jeruk giling secukupnya untuk membuat pasta kental. Pijat lembut pasta ke ketiak  dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum dicuci dengan air dingin. Ulangi dua atau tiga kali seminggu.

 7. Lemon

Potong irisan lemon dan gosokkan  pada ketiak Anda. Setelah 10 menit, cuci ketiak dengan air dingin, keringkan dan oleskan pelembab. Anda juga bisa mencampur jus lemon dengan bubuk kunyit atau pasta kunyit. Oleskan pasta secara merata ke ketiak dan biarkan selama 30 menit sebelum dicuci.

8. Minyak kelapa

Tuangkan beberapa tetes minyak kelapa ke ketiak lalu usap merata. Setelah 15 menit, bersihkan ketiak dengan air hangat dan sabun lembut. Ulangi langkah ini dua hingga tiga kali per minggu.

 9. Tea tree oil

Selain minyak kelapa, Anda juga bisa menggunakan minyak pohon teh untuk memutihkan ketiak. Campurkan 5 tetes minyak pohon teh dengan 8 ons air dalam botol semprot kecil. Semprotkan campuran tersebut pada ketiak setiap hari setelah mandi. Setelah itu diamkan hingga mengering. 

Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam, Yuk Simak! Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam, Yuk Simak! Reviewed by AdmLebihSehat on Oktober 27, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.