Begini Tips Melebatkan Bulu Mata Serta Alis Secara Alami

Siapa sih yang tak ingin memiliki bulu alis dan bulu mata yang tebal alami? Beberapa orang khususnya wanita pasti mengindamkan hal ini karena keduanya dianggap dapat membuat wajah terlihat lebih cantik natural lagi.

Selain memang dapat mempercantik wajah, bulu mata yang lentik juga dapat menghindarkan kotoran cepat masuk kedalam mata,

Sedangkan untuk alis, semakin tebal alis makan tampilan mata akan dapat lebih menonjol lagi. Namun sangat disayangkan tak semua orang terlahir dengan kondisi bulu mata yang lentik serta bulu mata yang tebal.

Namun kalian tak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana sih cara alami untuk menebalkan bulu mata serta melentikkan bulu mata secara alami? Dari pada penasaran yuk langsung simak saja penjelasan berikut ini.

Minyak Kelapa

Begini Tips Melebatkan Bulu Mata Serta Alis Secara Alami

Cara pertama untuk menebalkan alis dan bulu mata  adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai serum atau murni. Tahukah Anda bahwa menggunakan minyak kelapa  terbukti aman  dan memiliki beberapa manfaat untuk membantu menjaga kesehatan bulu mata dan alis.

Minyak kelapa dikenal tinggi akan asam laurat. Jika kandungan ini mudah meresap di rambut. Sehingga  membantu melindungi rambut dari kerusakan protein akibat bahan kimia dalam makeup dan sabun pembersih wajah.

Aplikasi minyak kelapa secara teratur pada alis dan bulu mata  membantu memperkuat dan mengurangi kerontokan rambut. Untuk membuat alis dan bulu mata tampak lebih tebal. Selain itu, minyak kelapa dapat membantu melindungi bulu mata dan alis dari infeksi kelopak mata yang sering menyebabkan kerontokan rambut. Ini karena minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan antijamur.

Minyak Jarak

Begini Tips Melebatkan Bulu Mata Serta Alis Secara Alami

Cara lain untuk menebalkan alis dan bulu mata adalah dengan menggunakan minyak jarak murni atau castor oil. Minyak yang diperoleh dari  jarak ini mengandung 90% asam risinoleat. Meskipun penelitian tentang manfaat asam risinoleat untuk rambut rontok masih terbatas, banyak orang telah menggunakan minyak jarak.

Minyak ini juga dikatakan berguna untuk menumbuhkan alis dan bulu mata agar lebih tebal. Hal ini disebabkan kemampuan minyak jarak untuk melembabkan kulit tanpa mengiritasi atau menyumbat pori-pori. Saat kulit  sehat dan lembab mendukung pertumbuhan alis yang lebih tebal dan bulu mata yang jauh lebih baik.

Tetapi perlu dicatat bahwa minyak jarak murni atau minyak jarak digunakan. Karena campuran minyak jarak  memungkinkan untuk menyebabkan  iritasi. Bahkan minyak pun tidak  bisa memberikan hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Begini Tips Melebatkan Bulu Mata Serta Alis Secara Alami

Cara ketiga untuk menebalkan alis dan bulu mata adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak ini juga dipercaya dapat membantu menebalkan atau menumbuhkan alis dan bulu mata. Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat  bagi kesehatan tubuh. Tak terkecuali dalam hal kesehatan wajah.

Hal ini karena minyak zaitun kaya akan asam lemak seperti asam linoleat, asam oleat dan asam palmitat. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki sifat antioksidan, antimikroba, dan antiinflamasi.

Asam lemak  dalam minyak zaitun dikenal untuk mendukung alis dan bulu mata. Selain itu, asam lemak ini juga dapat mendukung folikel yang sehat dan memperkuat bulu mata. Sehingga alis dan bulu mata tidak mudah rontok dan bisa tumbuh lebih cepat. Namun, manfaat minyak zaitun untuk alis dan bulu mata masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Minyak Kemiri

Begini Tips Melebatkan Bulu Mata Serta Alis Secara Alami

Cara menebalkan alis dan bulu mata selanjutnya adalah minyak kemiri. Minyak kemiri selalu dipercaya dapat membantu menebalkan rambut di alis, bulu mata, dan kulit kepala. Hal ini dikarenakan kandungan asam lemak omega-3 atau asam linolenat yang melimpah pada minyak kemiri. Asam lemak omega-3  diketahui sangat bermanfaat untuk menutrisi rambut.

Selain itu kandungannya juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut dan menguatkan akar rambut. Seperti minyak zaitun dan almond, minyak kemiri  mudah menyebar.

Cukup taruh beberapa tetes minyak kemiri di ujung jari Anda. Kemudian oleskan secara merata ke alis dan bulu mata. Untuk hasil terbaik, Anda bisa melakukan cara ini secara rutin pada malam hari sebelum tidur. Karena malam adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk  menyerap nutrisi yang diberikan padanya.

Kuning Telur

Begini Tips Melebatkan Bulu Mata Serta Alis Secara Alami

Cara terakhir untuk menebalkan alis dan bulu mata  adalah dengan menggunakan kuning telur. Kuning telur diketahui mengandung beberapa nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Mulai dari vitamin A, vitamin B dan vitamin E. Kandungan vitamin tersebut diketahui sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Oleh karena itu, kuning telur merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menebalkan alis dan bulu mata.

Menggunakan kuning telur juga cukup sederhana. Langkah pertama pecahkan telur dan pisahkan kuning telur dari putihnya. Kocok kuning telur hingga rata. Kemudian oleskan kuning telur  langsung ke alis dan bulu mata. Bagi  yang ingin menebalkan alis dan bulu mata, Anda bisa mengoleskan campuran ini secara perlahan.

Begini Tips Melebatkan Bulu Mata Serta Alis Secara Alami Begini Tips Melebatkan Bulu Mata Serta Alis Secara Alami Reviewed by AdmLebihSehat on Oktober 24, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.