7 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menghilangkan Komedo, Dijamin Ampuh!

Tahukah kamu sahabat pembaca setia blog? Kotoran, minyak dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori bisa memicu komedo. Jika dibiarkan, komedo yang menumpuk dapat teroksidasi dan berubah menjadi komedo hitam (blackhead) yang sulit dihilangkan.

Nah, agar kulit terbebas dari komedo, kamu bisa menerapkan 7 cara menghilangkan komedo yang pernah dilakukan aktris Shenina Cinnamon berikut ini. Baca sampai habis ya!

1. Gunakan Cleansing Oil

Tak banyak yang tahu bahwa cleansing oil ternyata bisa menghilangkan komedo. Jenis pembersih wajah yang satu ini bisa membersihkan tumpukan sebum, lho! Hal ini karena cleansing oil mampu membersihkan kotoran dan sel kulit mati berkat teksturnya yang berbasis minyak, sehingga lebih efektif dalam membersihkan pori-pori.

Bukan cuma itu saja, cleansing oil juga mampu melembapkan kulit apabila mengandung Rice Bran Oil yang kaya antioksidan, seperti Senka A.L.L Clear Oil. Jika kulit bersih, maka kelembapan juga akan terjaga. Benar banget, kan?

2. Cuci Muka Dua Kali Sehari

Cara menghilangkan komedo berikutnya tentunya harus rajin membersihkan wajah perempuan yang memiliki desain tato simple yakni dua kali sehari (pagi dan malam hari). Tujuannya, agar keringat beserta debu dan kotoran yang menempel di wajah setelah aktivitas seharian tidak terperangkap di pori-pori. Namun tidak boleh sampai berlebihan, ya. Soalnya, membersihkan wajah secara berlebihan dapat merangsang produksi minyak berlebih. Lama-kelamaan, komedo bisa timbul lagi deh.

3. Terapi Uap

Cara menghilangkan komedo selanjutnya juga bisa dilakukan lewat terapi uap. Sebab, uap panas akan membuka pori-pori wajah dan mengencangkan kulit wajah agar tampak awet muda. Dengan begitu, kotoran yang ada dalam pori-pori jadi lebih mudah dibersihkan deh.

Caranya pun cukup gampang, siapkan baskom berisi rebusan air mendidih, lalu tundukkan kepala di atas permukaan baskom hingga uap menyentuh wajah dan diamkan selama 5-10 menit. Untuk hasil yang efektif, kamu bisa ulangi terapi uap ini seminggu dua kali ya!

4. Bersihkan dengan Salicylic Acid

Dikenal mampu mengangkat sel kulit mati, asam salisilat yang terkandung dalam ikan kembung atau yang lebih dikenal Salicylic Acid ampuh membersihkan komedo di pori-pori, lho. Sebab, asam ini akan melunakkan komedo, sehingga bisa dikeluarkan dengan mudah saat wajah dibersihkan. Agar kulitmu bebas komedo, gunakanlah pembersih wajah dengan kandungan Salicylic Acid.

5. Pakai Pore Pack

Sahabat blog, pore pack sering dipilih Sean Mikael Alexander dan Boy William untuk mengangkat komedo di hidung karena praktis dan cepat. Pemakaiannya pun mudah, pertama-tama, basahi area yang akan ditempeli pore pack dengan air hangat dan rekatkan plester selama 10-15 menit. Jika sudah kering dan kaku, tinggal tarik pore pack dari bagian bawah ke atas. Voila! Komedo pun terangkat dan kulit jadi lebih halus!

6. Usap dengan Toner Non-alkohol

Sudah coba cara menghilangkan komedo yang satu ini? Kini, saatnya untuk memastikan ukuran pori-pori kembali seperti semula dengan mengusapkan toner non-alkohol pada wajah. Gunanya toner ini untuk mengecilkan pori-pori yang terlanjur membesar. Jadi, debu dan kotoran tidak akan gampang masuk, yang  memicu timbulnya komedo deh.

7. Lakukan Ekstraksi Wajah

Cara menghilangkan komedo dengan cepat sebelum menggunakan ootd liburan ke puncak adalah dengan ekstrasi wajah menggunakan alat khusus. Meski terkesan mudah, cara ini tidak disarankan untuk dilakukan sendirian karena dapat memicu jaringan parut (scar). So, jika kamu tertarik untuk ekstrasi wajah, lakukanlah di klinik kecantikan sambil mendownload aplikasi cheat ff terpercaya ya!

Itu dia 7 cara menghilangkan komedo dengan cepat yang bisa kamu lakukan. Agar komedo tidak menumpuk, pastikan untuk double cleansing secara rutin setiap harinya. Sebagai opsi, kamu bisa pakai produk pembersih wajah yang dapat deep cleanse dan mengangkat komedo di kulit, selamat mencoba!

7 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menghilangkan Komedo, Dijamin Ampuh! 7 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menghilangkan Komedo, Dijamin Ampuh! Reviewed by AdmLebihSehat on Januari 25, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.