5 Cara Simple untuk Mengatasi Wajah Kusam dan Berjerawat

 

Masalah kulit pada wajah selalu menjadi musuh besar bagi setiap perempuan. Tak jarang, hal tersebut menjadi pemicu stress dan menurunkan rasa percaya diri yang bisa saja menganggu aktivitas sehari-hari.

Masalah kulit, khususnya di wajah perempuan sebenarnya bisa dan mudah diatasi asalkan dibarengi dengan kesabaran (proses). Sebab, pada dasarnya memang tidak ada sesuatu yang instan jika ingin hasil yang maksinal dan tanpa efek samping.

Setiap orang pasti memiliki masalah kulit wajah berbeda-beda. Ada yang berjuang dengan jerawat, beruntusan, kulit kusam dan berbagai masalah lainnya. Namun, hal ini nyatanya bisa diatasi dengan beberapa langkah baik secara alami ataupun menggunakan skincare yang terbukti ampuh.

Kira-kira bagaimana cara dan proses agar wajah tidak kusam serta berjerawat? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Rajin Membersihkan Wajah

Cara terbaik yang harus dilakukan agar memiliki wajah bersih tanpa masalah ialah dengan melakukan upaya pencegahan. Untuk mengatasi kulit wajah yang kusam, membersihkan wajah dengan rutin menjadi salah satu cara yang dilakukan Onic Vior agar tetap tampil cantik.

Oleh karena itu, rajin-rajinlah kamu membersihan wajah tiap selesai beraktivitas atau setelah memakai makeup. Idealnya, membersihkan wajah dilakukan setidaknya dua kali sehari pada pagi dan malam sebelum tidur.

2. Gunakan Masker Alami

Penggunaan masker pada wajah sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kebugaran jasmani. Masker ini dapat menutrisi wajah dan sebagai detoksifikasi sehingga kulit bersih dari radikal bebas dan penyebab masalah kulit lainnya.

Pemakaian masker sendiri bisa menggunakan sheetmask atau membuat sendiri masker dari bahan-bahan alami seperti campuran buah papaya dan nanas yang bermnafaat untuk mengangkat kulit kering dan kulit mati yang menyebabkan wajah kusam.

Di samping itu, putih telur yang warnya seperti ikan koi juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Cukup kocok putih telur sampai mengembang dan oleskan pada wajah secara merata. Tunggu sampai kering kemudian bilas.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi wajah berguna untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, menyamarkan garis kerutan dan mencegah pori-pori tersumbat. Kamu bisa memainkan chou Mobile Legend sambil menggunakan bubuk kopi untuk eksfoliasi wajah atau produk-produk eksfoliasi yang sudah dijual di pasaran.

4. Pemakaian Skincare Rutin

Penggunakan skincare juga sangat dianjurkan dalam mengatasi permasalahan kulit yang berbeda-beda. Setiap masalah kulit membutuhkan penanganan yang berbeda-beda, tetapi ada beberapa produk skincare yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit dalam satu produk saja. Untuk itu, segeralah konsultasi ke dokter wajah di sekitar tempat kamu tinggal.

5. Gunakan Paket Lengkap Skincare Setiap Hari

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, skincare juga sebaiknya digunakan dalam paket lengkap. Mulai dari facial wash hingga krim malam. Mengapa hal itu harus dilakukan? Sebab, masing-masing produk skincare memiliki tugasnya masing-masing sehingga bisa lebih mengoptimalkan hasil yang didapat.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar wajah tidak kusam dan mudah berjerawat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, langsung terapkan cara-cara di atas ya!

5 Cara Simple untuk Mengatasi Wajah Kusam dan Berjerawat 5 Cara Simple untuk Mengatasi Wajah Kusam dan Berjerawat Reviewed by AdmLebihSehat on Desember 14, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.