Tips Menjaga Kesehatan Kuku Agar Tak Mudah Patah

Tips Menjaga Kesehatan Kuku Agar Tak Mudah Patah

Merawat kuku adalah salah satu jenis perawatan yang dilakukan oleh wanita yang ada di indonesia. Karena, kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat mempengaruhi tampilan wanita. Oleh karena itu merawat kuku agar tetap sehat, kuat dan cantik penting untuk kita lakukan. 

Memelihara kuku yang tidak sehat juga dapat menimbulkan penyakit.Karena kuku merupakan bagian tubuh yang dapat menyimpan kuman. 

Maka dari itu merawat kukut agar tetap sehat bukan hanya menunjang penampilan saja melainkan menjaga tubuh kita terhindar dari penyakit.

Merawat kuku agar tetap sehat dan kuat tidak hanya kita lakukan di salon kecantikan.Namun kita juga bisa melakukan perawatan alami di rumah.

Apa sajakah tips –tips alami yang bisa kita lakukan sehari-hari di rumah? Berikut adalah penjelasannya.

Beberapa Cara Merawat Kuku Agar Sehat Dan Tidak Mudah Patah 

Tips Menjaga Kesehatan Kuku Agar Tak Mudah Patah

1. Jangan Mewarnai Kuku Terlalu Sering 

Wanita pastinya senang dalam melakukan kegiatan mewarnai kuku. Kita pasti tidak tahan dengan warna-warna cat kuku atau kuteks yang di pasarkan oleh toko kecantikan.

Warna yang indah itu memicu anda untuk mengganti – ganti warna kuku anda. Tanpa kamu sadari kandungan bahan kuteks tersebut terbuat dari bahan kimia yang dapat merusak kuku.

Pemakaian perwarna kuku dalam jangka waktu panjang dapat mengakibatkan kuku rusak dan mudah rapuh.

Istirahatkanlah kuku anda dari bahan-bahan kimia tersebut. Selain dari pada itu terlalu sering menggunakan pembersih kuku juga dapat mengakibatkan kuku menjadi berwarna kuning.

2. Gunakan Pelembab Kuku 

Salah satu langkanh yang bisa kita lakukan agar kuku tetap sehat dan kuat adalah dengan menggunakan pelembab kuku. Karena kuku yang kering adalah penyebab kuku anda menjadi mudah patah.Agar kuku tetap terjaga kelembapannya sangat disarankan buat anda rutin mrnggunakan pelembab kuku.

3. Aplikasikan Growth Serum 

Growth serum adalah salah satu serum yang digunakan untuk proses pertubuhan kuku, sehingga kuku yang kita memiliki menjadi kuat dan sehat serta memiliki pertumbuhan yang cepat. Cara pengapikasikan serum ini hampir sama dengan pelembab kuku. Kita aplikasikan pada permukaan kuku secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal .

4. Oleskan Dengan Minyak Zaitun 

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki segudang manfaat.Selain baik untuk kulit, rambut ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan kuku anda. Cara menggunakan minyak zaitun pada kuku bisa anda lakukan dengan mengoleskan minyak tersebut pada permukaan kuku, kemudian pijat kuku agar mintak tersebut menyerap kedalam kuku dengan baik. Lakukanlah cara ini dengan rutin agar kuku anda terlihat sehat dan kuat.

5. Oleskan Lidah Buaya 

Tumbuhan lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, selain itu tumbuhan ini banyak digunakan untuk perawatan kecantikkan khususnya perawatan kuku. Kandungan yang dimiliki tumbuhan lidah buaya ini sangat bermanfaat dalam proses penguatan kuku.

Adapun cara mengaplikasikan lidah buaya pada kuku yakni oleskan pada permukaan kuku ,diamkan selama 5-10 menit. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk.

6. Gunakan Irisan Bawang Putih

Tips ini sangat sering dilakukan oleh banyak orang dalam merawat kekuatan pada kuku. Selain bahannya mudah untuk dicari cara pengaplikasikannya juga sangat mudah. Pilihlah bawang putih yang masih terlihat segar. Kemudian belah menjadi dua bagian. Gosokkan bawang putih tersebuh pada permukaan kuku. Diamkan sejenak kemudian bilas dengan menggunakan air bersih dan sabun.Agar bau bawang putihnya menghilang. Lakukanlah cara ini dengan rutin agak mendapatkan hasil yang bagus.

7. Meminum Susu 

Susu merupakan asupan gizi yang sangat baik bagi tubuh.Susu memiliki kalsium yang tinggi untuk tubuh. Tubuh yang kekurangan vitamin dan kalsium sangat rentan terkena penyakit. Bukan hanya itu, kondisi tubuh yang seperti itu juga dapat membuat kuku anda mudah patah. Oleh karena itu konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung vitamin dan kalsium.

Tips Menjaga Kesehatan Kuku Agar Tak Mudah Patah  Tips Menjaga Kesehatan Kuku Agar Tak Mudah Patah Reviewed by AdmLebihSehat on September 12, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.