Manfaat Rutin Mengkonsumsi Lemon Hangat Di Pagi Hari

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Lemon Hangat Di Pagi Hari

Tahukah kamu? Mengkonsumsi air yang cukup sangat dianjurkan untuk kita agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang mungkin saja terjadi.

Pada umumnya kita dianjurkan untuk mengkonsumsi air sebagai 2 liter perharinya agar cairan dalam tubuh tetap terpenuhi.

Namun selain mengkonsumsi air putih, kalian juga dapat mengkonsumsi teh atau lemon hangat yang bisa kalian konsumsi dipagi hari.

Lemon hangat memang dikenal sebagai minuman yang menyegarkan jika dikonsumsi dipagi hari. Kandungan vitamin C dalam buah lemon sangat berlimpah, yang baik untuk menjaga kesehatan kulit hingga melancarkan pencernaan.

Buah berwarna kuning ini juga mengandung senyawa aktif yang dikenal baik untuk kesehatan, seperti, polifenol, flavonoid, terpenoid, dan karotenoid.

Lantas, apa saja sebenarnya manfaat mengkonsumsi lemon hangat di pagi hari? Penasaran? yuk simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Mengkonsumsi Lemon di Pagi Hari

1. Menjaga berat badan

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Lemon Hangat Di Pagi Hari

Manfaat pertama yang akan kalian dapatkan jika rutin mengkonsumsi lemon hangat dipagi hari adalah dapat menjaga berat badan tetap ideal.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa zat polifenol dalam buah lemon dapat menurunkan berat badan.

Untuk itu, buat kalian yang memiliki berat badan yang berlebih dan ingin mencoba menggunakan lemon untuk diet, Anda bisa memasukkan lemon yang dicampur air hangat ke dalam daftar menu diet Anda.

2. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Lemon Hangat Di Pagi Hari

Manfaat berikutnya yang juga akan kalian dapat jika rutin mengkonsumsi lemon hangat dipagi hari adalah dapat membantu menjaga kulit tetap sehat.

Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin c yang sangat tinggi dalam buah lemon yang dapat membantu melembabkan kulit, mencegah keriput, serta melindungi kulit dari radiasi sinar UV dan tanda-tanda penuaan.

3. Melancarkan pencernaan

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Lemon Hangat Di Pagi Hari

Tak hanya membantu melancarkan pencernaan, mengkonsumsi lemon hangat dengan rutin dipagi hari juga dapat membantu melancarkan pencernaan kalian.

Hal ini disebabkan karena lemon mengandung kandungan asam sitrat yang cukup tinggi yang dapat digunakan untuk membantu proses pemecahan dan pencernaan makanan di lambung.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Lemon Hangat Di Pagi Hari

Manfaat berikut yang akan kalian dapatkan jika mengkonsumsi lemon hangat dipagi hari adalah membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Hal ini tentu disebabkan karena kandungan vitamin c yang sangat banyak dalam lemon yang ternyata memiliki sifat antioksidan, sehingga mampu menangkal bahaya radikal bebas dan mendukung sistem daya tahan tubuh.

5. Mencegah batu ginjal

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Lemon Hangat Di Pagi Hari

Selain beberapa manfaat diatas, mengkonsumsi lemon hangat dipagi hari juga dapat mencegah timbulnya penyakit batu ginjal.

Hal ini disebabkan karena kandungan lemon berupa asam sitrat yang juga mampu mencegah tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

6. Mencegah penyakit kardiovaskular

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Lemon Hangat Di Pagi Hari

Manfaat terakhir yang nantinya akan kamu dapat jika rutin mengkonsumsi lemon hangat dipagi hari adalah mampu mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular.

Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C dalam lemon yang sangat baik untuk menekan resiko munculnya penyakit tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung koroner. Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan hal ini.

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Lemon Hangat Di Pagi Hari Manfaat Rutin Mengkonsumsi Lemon Hangat Di Pagi Hari Reviewed by AdmLebihSehat on Agustus 02, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.