8 Manfaat Mimun Air Hangat di Pagi Hari, Sudahkah Kamu Melakukannya?

  

Manfaat minum air hangat di pagi hari


Air hangat memberikan banyak manfaat bila dikonsumsi pada pagi hari. Menurut keterangan para ahli, tubuh manusia dibentuk oleh 80% cairan (air), maka dari itu organ tubuh manusia sangat memerlukan air untuk bisa berfungsi dengan baik dan menjaga untuk tetap pintar kreatif.

Air hangat juga membantu kamu memulihkan suara kamu ketika selesai bernyanyi lagu pingal, agar tidak menimbulkan sakit di pita suara maupun di tenggorokan kamu. 

Kebutuhan air putih setiap orang berbeda-beda, hal ini terjadi karena faktor usia. Berikut rincian kebutuhan air pada manusia:

  • Anak-anak, pada usia 7-9 tahun: 1900 ml per hari
  • Remaja, usia sekitar 16-18 tahun: 2200 ml per hari
  • Dewasa, usia 30-49 tahun: 2600 ml per hari

Air putih yang paling baik dikonsumsi pada pagi hari adalah jenis air hangat. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan manfaat minum air hangat di pagi hari dan manfaat minum air hangat sebelum tidur.

Sebelum kita lanjut pembahasannya, ada baiknya kamu mendengarkan lagu chord dermaga biru sembari membaca artikel ini. Yuk langsung simak informasi bermanfaat dibawah ini.

Manfaat Minum Air Putih Hangat

Berikut beberapa khasiat minum air hangat pada pagi hari:

1. Membersihkan Saluran Pencernaan

Manfaat minum air hangat membersihkan saluran pencernaan

Ait putih setelah bangun tidur akan membantu untuk membersihkan saluran pencernaan dari racun penyebab penyakit. Pada malam hari, tubuh kita akan mengeluarkan racun. Dengan bantuan air putih di pagi hari, sisa racun yang tertinggal bisa dikeluarkan. Sehingga tubuh akan menjadi lebih bersih.

2. Mengatasi Sembelit

Sakit perut

Kurangnya minum air putih akan menyebabkan terjadinya sembelit dan konstipasi. Manfaat minum air hangat setiap hari bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Air hangat akan membantu konsentrasi tinja lebih lunak dan membantu pergerakan usus yang memudahkan kotoran mudah dikeluarkan.

3. Mengatasi Nyeri

Manfaat minum air hangat sebelum tidur bisa untuk meredakan nyeri saat haid atau sakit kepala. Tidak hanya itu, air hangat juga bisa meredakan kram otot.

Sebab, air hangat bisa untuk membuat otot menjadi lebih rileks dan rasa sakit kram perlahan berkurang.

4. Menurunkan Berat badan

Manfaat air hangat untuk tubuh selanjutnya bisa membantu menurunkan berat badan. Dengan rutin minum air hangat, maka pencernaan akan lebih lancar. Dengan demikian, penyerapan nutrisi juga menjadi lebih baik.

Seseorang yang terbiasa meminum air hangat akan merasakan manfaat air  hangat di pagi hari. Salah satunya adalah tidak mudah lapar. Kondisi ini bisa membantu mencegah makan terlalu banyak, sehingga dengan sendirinya berat badan akan terjaga.

5. Mencegah Penuaan Diri

Manfat minum air putih hangat lainnya adalah mencegah penuaan dini. Saat rutin minum air hangat di pagi hari, maka elastisitas sel kulit akan tetap terjaga. Hal ini bisa membuat kulit kamu akan terlihat lebih muda.

6. Mencegah Batu Ginjal

Manfaat air hangat di pagi hari dipercaya dapat mencegah terbentuknya batu ginjal. Hal ini karena asam yang menyebabkan batu ginjal dapat larut dengan bantuan air hangat. Tak hanya itu, manfaat minum air putih hangat bisa mencegah terjadinya penyakit kronis seperti infeksi pada saluran kandung kemih.

7. Menurunkan Stress

Manfaat air hangat di pagi hari bisa meredakan stress. Hal ini karena air hangat bisa membantu meredakan rasa cemas dan menjaga tingkat relaksasi dari tubuh manusia.

8. Memelihara Kesehatan Saraf

Konsumsi air hangat di pagi hari akan membantu menyehatkan saraf tubuh. Saat tubuh manusia kekurangan cairan maka otak tidak akan berfungsi dengan baik. Maka dari itu, tubuh saat memerlukan asupan air untuk menjaga kesehatan saraf.

Nah, itu tadi manfaat minum air hangat setiap hari untuk tubuh manusia. Hal sederhana ini ternyata memberikan banyak dampak baik untuk tubuh kita. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan apalagi sekarang masih pada situasi pandemic covid-19. Kamu juga dapat mengetahui lagu chord satu rasa cinta ya sobat, semoga bermanfaat.

8 Manfaat Mimun Air Hangat di Pagi Hari, Sudahkah Kamu Melakukannya? 8 Manfaat Mimun Air Hangat di Pagi Hari, Sudahkah Kamu Melakukannya? Reviewed by AdmLebihSehat on Maret 15, 2022 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.